Senin, 10 Oktober 2016

7 Cara Menyembuhkan Rasa Sedih

7 Cara Menyembuhkan Rasa Sedih

Namanya manusia gak jarang kan kita mengalami sakit hati, kecewa yang menbuat hati sedih. Banyak hal yang bisa membuat sedih tapi bukan berarti tidak ada solusi atau tindakan agar rasa sedih itu segera hilang. Berikut 7 Cara menyembuhkan Rasa sedih yang bisa kamu ambil.

1. Berkumpul Dengan Teman
Dengan berkumpul dengan teman dan sahabat, sedikitnya bisa menghibur rasa sedih kamu. Meskipun teman atau sahabat tidak mengetahui keadaan hati kamu, namun hal ini bisa mengalihkan rasa sedih kamu menjadi perasaan nyaman dan senang.

2. Makan
Makan sepertinya menjadi salah satu alternatip yang baik untuk menghilangkan rasa sedih. Carilah berbagai aneka makanan yang belum kamu cicipi atau kamu cari makanan favorit kamu. Wisata kuliner sangat menyenangkan dan dapat membantu kamu tetap sibuk sehingga melupakan kesedihan kamu.

3. Olah Raga
Nah yang satu ini sangat mujarab untuk menyembuhkan rasa sedih. Olah raga adalah aktipitas yang sangat menyenangkan dan menguras energi serta pikiran kamu. Berenang atau bermain basket sangat tepat dalam kondisi seperti ini, atau kamu bisa lakukan olah raga yang lain sesuai dengan hobi dan bakat kamu.

4. Menonton TV
Menonton TV merupakan cara tepat yang bisa kamu ambil. Menonton acara favorit kamu bisa membuat kamu lupa akan kesedihan yang kamu rasakan. Hampir semua statsiun televisi menyuguhkan acara yang menarik, cobalah untuk menonton  film atau pertandingan olahraga di TV.

5. Menyibukan Diri
Apabila kamu sudah aktip dalam berbagai organisasi di lingkungan sekolah, kuliah, kerja atau rumah sekitar maka tidak salahnya kamu menyibukan diri. Misalnya lembur untuk pekerja, aktip di OSIS atau Badan Eksekutip Mahasiswa dan menyibukan diri berkumpul dengan tetangga ternyata bisa mengalihkan rasa sedih kamu.

6. Traveling
Bepergian dan mencari udara segar tentu saja bisa membuat rasa sedih hilang. Mencari suasana baru dan melepaskan beban pikiran sangat penting untuk menghilangkan rasa sedih. Tidak menjadi ukuran jauh atau dekatnya kamu bepergian namun cara ini sangat efektip untuk dicoba.

7. Mendengarkan Musik
Putarlah lagu-lagu kesukaan kamu yang energik dan ceria, jangan memutar lagu yang sendu dan melankolis karena malah akan menambah rasa sedih kamu. Sebaliknya dengan mendengarkan lagu yang penuh dengan ceria dan semangat membantu melupakan rasa sedih kamu.

Itulah 7 cara menyembuhkan Rasa sedih, bila msih ada yang bisa kamu lakukan maka lakukanlah selama itu ada dalam keadaap postip. Jangan sekali-kali kamu mengambil jalan pintas karena akan berdampak buruk bagi kehidupan anda.klik disini http://lady-cuek.blogspot.co.id/2012/04/7-cara-menyembuhkan-rasa-sedih.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar