Senin, 10 Oktober 2016

masa bodoh

MASA BODOH "CUEK"

Sikap masa bodoh atau yang lebih dikenal dengan "CUEK" merupakan sikap dimana seseorang mengacuhkan segala sesuatu hanya untuk dirinya sendiri. Saat ini sikap cuek hampir dimiliki oleh banyak orang, khususnya para remaja. Namun sikap ini banyak menyebabkan orang menjadi hanya mementingkan dirinya sendiri atau yang disebut dengan "EGOIS". Sepintas sikap cuek terlihat seperti sikap yang negatif. Padahal tak semua sikap cuek dapat disebut negatif. Seperti halnya jika kita sedang mengalami suatu kejadian yang tak menyenangkan, lebih baik kita bersikap acuh agar kita tidak terpuruk atas kejadian tersebut. Bila kita sedang membenci orang lain, sebaiknya kita bersikap cuek. Karena jika kita tidak bersikap cuek, kita pasti akan selalu mencari kesalahan orang lain. Itu merupakan hal yang sia-sia. Kita harus memiliki prinsip "jika tak ingin dibenci orang lain, maka kita tak boleh membenci orang lain". Begitu pula jika kita dibenci orang lain seharusnya kita bersikap cuek saja. Namun jika kita dibenci orang lain, kita tidak boleh hanya bersikap cuek, kita harus bisa mencari kesalahan atau kekurangan pada diri kita "INTROSPEKSI DIRI". Kita harus mampu memperbaiki diri kita sendiri !
Sikap masa bodoh memang ada baiknya, tetapi HARUS ADA BATASNYA ! mengapa demikian ? karena jika kita memiliki sikap cuek yang berlebihan, akan menjadikan kita pribadi yang egois. Kita sebagai makhluk sosial pasti tidak bisa terus-terusan bersikap cuek, kita pasti memerlukan bantuan dari orang lain. Karena kita harus bisa bersosialisasi dengan orang lain, agar kita tetap bisa menjalan hidup. "jika kita ingin mendapat perhatian orang lain, maka kita harus memperhatikan orang lain" itu bermaksud, bahwa kita harus mau memikirkan orang lain. Kita tak boleh hanya memikirkan diri sendiri. Kita harus memiliki batas kecuekan, agar kita tidak terjerumus dalam sikap egois.
Walaupun hanya berisi beberapa ulasan saja, semoga ini dapat menyadarkan akan kepribadian kita semua dan dapat memperbaiki kepribadian masing-masing menjadi lebih baik. Mungkin banyak yang mengacuhkan kepribadiannya sendiri, padahal kita perlu untuk mengetahuinya. Semoga blog ini dapat membantu.klik disini http://pribadimanusia01.blogspot.co.id/2015/10/masa-bodoh-cuek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar